Berjuang!

Aktivitas yang dilakukan dalam kehidupan baik dalam perkuliahan, organisasi dan apapun itu namanya butuh perjuangan. Mahasiswa berjuang untuk mendapatkan IP tertinggi, tamat tepat waktu 🙂 , organisator berjuang bagaimana organisasinya berjalan lancar, proker beres, pengurus semangat dari awal hingga akhir.

Dalam berjuaang banyak hal yang dibutuhkan : butuh teman, butuh tenaga, butuh dukungan, butuh pemahaman serta pengorbanan. Semua itu dibutuhkan sesuai dengan kadar perjuangan. Perjuangan yang berat kebutuhannya akan berat dan sebaliknya.

Jika berjuang diartikan sebuah proses yang acuannya sebuah keberhasilan. Maka tidak mutlak keberhasilan akan selalu didapatkan setelah berjuang. Berjuang juga berbicara mengenai takdir. Takdir sang pencipta yang punya kekuasaan penuh melebihi kekuasaan manusia. Dengan berjuang setidaknya sudah ada usaha menuju ke arah keberhasilan. Dari pada diam meng-amini keadaan.

Tidak mengherankan kegagalan selalu membayangi disetiap perjuangan yang dilakukan. Semua itu wajar karena tidak ada keberhasilan yang mutlak. Maka yang berjaunglah akan mendapatkan peluang terbesar dalam mencapai keberhasilan.

“Jangan letih untuk berjuang walaupun kegagalan terus menghampiri. Ingat perjuangan itu tidak punya batas. Selagi keinginan itu ada, selagi kemampuan itu ada dan semangat bergelora.. yuuk berjuang! Hasil urusan kedua”

Sekre Juang BEM KM Unand, 1/12/2015

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s